kegiatan alam bebas sudah menjadi alternatif liburan bagi anak muda jaman sekarang, tidak sedikit bagi kalangan muda untuk memilih mendaki gunung saat weekend ataupun saat liburan, sangat disayangkan jika waktu libur hanya digunakan untuk berdiam diri di rumah. akan tetapi yang menjadi kendala pada saat ini adalah cuaca yang tidak mendukung. seringkali pendaki tidak siap dengan cuaca yang ada di pegunungan.
Memang banyak yang menganggap bahwa pendakian yang dilakukan saat hujan akan menimbulkan suhu yang hangat bagi para pendaki, tapi perlu diwaspadai juga bahwa mendaki saat hujan memiliki resiko yang berlipat ganda karena basah yang disebabkan hujan.
Ketika badan terkena hujan akan menimbulkan suhu tubuh menjadi dingin walaupun suhu udara tidak sedingin saat kemarau, akan tetapi dinginnya suhu karena basah harus dipertimbangkan. maka dari itu savety dari pendaki sangatlah diperlukan untuk mengantisipasi tubuh agar tetap kering dan suhu tubuh tetap terjaga.
berikut peralatan yang harus dipertimbangkan saat melakukan pendakian kala hujan, raincoat( jas hujan ), sepatu waterproff, jangan lupa membawa sandal juga, pakaian terbungkus rapi dengan plastik (untuk menghindari pakaian cadangan agar tidak basah), pakaian hangat. jaket outdoor lebih di prioritaskan.
segala keperluan outdoor tidak seperti yang biasa kita gunakan di kota, banyak pemula yang meremehkan keperluan ini sebagai standart untuk pendakian.
semoga info ini bermanfaat

Unordered List

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Text Widget