Berkali-kali kita melihat pendaki pemula, apalagi untuk spesifikasi gunung yang terbilang pendek, banyak sekali pendaki pemula yang melakukan pendakian, dan yang sangat disayangkan para pendaki ini tidak memenuhi standart pendakian.
Apabila diketahui banyak pendaki mementingkan keselamatan dalam pendakian, tidak untuk kali ini, banyak pendaki pemula yang lebih mementingkan kertas dan bulpoin untuk berfoto daripada keselamatan pribadinya.
Setidaknya keselamatan untuk kaki, yaitu sepatu. memang tidaklah murah untuk membeli sepatu yang standart untuk pendakian, akan tetapi kali ini penulis akan menjelaskan manfaat bersepatu saat mendaki.
Setidaknya pendaki tahu medan dari alam yang akan dilalui, sepatu tracking kebanyakan tinggi, dan waterproff. spesifikasi demikian diperuntukkan melindungi kaki pengguna dari sengatan hewan berbisa yang ada di alam bebas, contohnya ular atau kalajengking. karena faktor alam dan banyaknya hewan liar tidak bisa kita prediksi. selain untuk melindungi kaki dari hewan liar, sepatu ini juga bermanfaat untuk melindungi kaki dari gesekan pada jalan yang berbatuan. atau saat terjadi rekahan pada batu, selain itu sepatu tracking dengan spesifikasi lebih tinggi dari mata kaki juga berfungsi agar pasir atau kotoran tidak mudah masuk ke dalam sepatu. Selain itu, juga bermanfaat sebagai pelindung kaki agar tidak mudah terkilir saat melakukan perjalanan saat pendakian. fungsi dari waterproff sendiri juga bermanfaat untuk melindungi kaki agar tidak mudah basah dan terjaga tetap dalam kondisi kering, sehingga tingkat kenyamanan bisa maksimal bagi pengguna.

Unordered List

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Text Widget